3 Mic Podcast Murah Terbaik untuk Youtuber

3 Mic Podcast Murah Terbaik untuk Youtuber

Program podcast semakin diminati oleh kalangan artis dan youtuber, apa mungkin Anda juga memulai program podcast. Ya, saat melakukan podcast, microphone adalah salah satu perangkat yang wajib ada. Seorang podcaster membutuhkan lebih dari satu jenis mic guna menghasilkan kualitas suara terbaik.

Apabila kamu fokus ke dubbing usai voice recording, maka jenis mic yang tepat adalah USB atau XLR studio mic. Untuk jenis lavarier cocok dipakai pada semua situasi, hanya tinggal klik di baju.

Tetapi, ada juga jenis mic Shotgun seperti pada podcast Deddy Corbuzier untuk interview dan talkshow. Dari saking banyaknya pilihan, mungkin kamu bingung memilih mic podcast mana yang terbaik.

Tenang saja, disini kami akan berikan 5 mic podcast rekomended bagi para Youtuber pemula maupun Youtuber senior.

1. Rode NT-USB

Rode NT USB
Rode NT USB

Harga mic ini berkisar Rp2 jutaan. Mic podcast satu ini adalah mic condensor tipe USB yang mudah dipakai. Tak heran, banyak kalangan studio yang menggunakan Rode NT-USB. Apalagi didukung tripod bawaan yang mencegah timbulnya noise.

Untuk kualitas suara, Mic Rode NT-USB tidak diragukan lagi, banyak Youtuber yang merekomendasikan produk ini. Ada juga jack headphone yang dilengkapi volume control dan mix control untuk mengatur suara dari komputer dan suara asli.

2. Audio-Technica AT2035

Audio Technica AT2035
Audio Technica AT2035

Harga mic ini berkisar Rp2,5 jutaan. Ini merupakan mic podcast terbaik tipe XLR yaitu Audio-Technica AT2035. Mic ini juga merupakan favorit para Youtuber karena dilengkapi fitur shock.

Juga diperlukan boom arm untuk melengkapi fitur shock mount, tetapi kualitas audio yang dihasilkan akan jauh lebih keren. Yang menarik, Audio-Technica AT2035 sudah dilengkapi support filter 80 Hz high pass yang akan menghilangkan semua sound kecil sampai bersih, seperti suara kipas komputer, heater, dan lain-lain.

Perlu diketahui, mic ini berjenis condensor sehingga pengguna harus menyediakan phantom power untuk memaksimalkan performa.

3. Blue Yeti

Blue Yeti
Blue Yeti

Harga mic ini berkisar Rp1,2 jutaan. Selain Rode NT-USB dan Audio-Technica AT2035, kamu bisa pertimbangkan jenis mic podcast tipe USB lain, yakni Blue Yeti. Ada banyak fitur menguntungkan untuk Anda peroleh, seperti jack audio, tombol mute, stand tipe decent, hingga control. Blue Yeti juga punya 3 opsi kapsul mic condenser, sehingga pengguna dapat memilih 4 pattern berbeda.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.