Tips Mudah Mereset HP Samsung Melalui Menu Settings

Tips Mudah Mereset HP Samsung Melalui Menu Settings 2

Reset yang dilakukan pada handphone memiliki maksud tersendiri. Ada seseorang yang mereset handphone nya karena alasan lemot, lupa kunci pola, lupa pin, dan masih banyak lagi. Melakukan reset ulang atau Factory Reset pada android tujuannya untuk mengembalikan sistem dan software di hp android pada kondisi awal, seperti ketika baru keluar dari pabrik. Biasanya, Factory reset dilakukan memperbaiki masalah kerusakan software pada HP android atau tablet.

Memang mereset handphone adalah solusi termudah bagi seseorang yang mengalami masalah pada handphonenya. Dengan mereset handphone Anda, handphone tersebut akan kembali seperti semula pada keadaan pabrikan atau saat pertama kali Anda membeli handphone tersebut.

Tips Mudah Mereset HP Samsung Melalui Menu Settings 2

Yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan Restart HP samsung adalah, reset ulang nanti akan menyebabkan semua data dan aplikasi yang tersimpan di memori internal handphone ataupun tablet android akan terhapus. Oleh karena itu, sebelum Anda melakukan reset pada HP samsung, pastikan semua data pribadi Anda sudah dicadangkan dan aman karena proses ini akan menghapus seluruh data yang ada di dalamnya.

Berikut cara dan langkah-langkah mereset HP samsung yang bisa Anda tiru:

  1. Masuk ke menu Settings di HP Samsung.
  2. Selanjutnya, pilih menu Backup and Reset.
  3. Pada halaman Backup and Reset, pilih menu Factory Data Reset.
  4. Kemudian centang Back up my data(bisa juga tidak dicentang dan memilih Erase Everything agar data hilang sepenuhnya) pada halaman Factory Data Reset.
  5. Terakhir, pilih Factory Data Reset.
  6. Tunggu hingga proses selesai dan HP kembali menyala secara otomatis.