Tips Merekam Video Call Pada WhatsApp Di Android Dengan Mudah

Tips Merekam Video Call Pada WhatsApp Di Android Dengan Mudah

Deretan fitur yang ada di layanan WhatsApp mungkin sudah diketahui oleh sebagian besar penggunanya, tentu bagi mereka yang telah memanfaatkan beragam fitur tersebut telah mendapatkan kepuasan dalam menikmati layanan pesan instant yang berada dibawah naungan Facebook tersebut.

Tips Merekam Video Call Pada WhatsApp Di Android Dengan Mudah
Tips Merekam Video Call Pada WhatsApp Di Android Dengan Mudah – Source:┬áDaily Mail

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips untuk merekam Video Call WhatsApp di Android. Untuk merekam video umumnya menggunakan fitur perekam layar yang biasanya sudah tersedia di beberapa smartphone. Fitur screen recording ini mampu merekam layar dan suara yang dikeluarkan saat melakukan video call di WhatsApp. Namun jika fitur ini tidak tersedia di smartphone kalian, sepertinya bisa mencoba alternatif aplikasi berikut ini.

Ada banyak aplikasi perekam layar di google play store, hampir semua bagus untuk merekam panggilan video whatsapp. Tapi tidak semua punya fitur terbaik. Misalkan fitur merekam layar dengan resolusi tinggi, mampu merekam suara internal, dan memberikan aksesibilitas yang bagus.

Tips Merekam Video Call Pada WhatsApp Di Android Dengan Mudah :

1. Langkah pertama download aplikasi AZ Screen Recorder dan install seperti biasa di smartphone.

2. Selanjutnya buka aplikasinya dan jangan lupa untuk memberikan perizinan agar aplikasi dapat berjalan normal.

3. Masuk ke menu Video Configruation dan di sana pengguna bisa mengatur video perekamannya, mulai dari resolusi, frame rate, bit-rate, orientasi, dan time-lapse. Kemudian ceklis bagian Record Audio agar suara saat video call WhatsApp bisa terekam.

4. Lalu bagaimana caranya untuk memulai perekaman? kamu cukup buka jendela notifikasi dan pilih tombol Record. Kemudian untuk mengakhirinya juga sama, buka jendela notifikasi dan pilih tombol stop. Hasil perekaman video call WhatsApp bisa langsung dilihat saat selesai merekam atau bisa juga lewat Galeri.

Itulah tips untuk merekam video call pada WhatsApp di Android. Selamat mencoba dan Semoga Bermanfaat.