Tips Keluar Dari Mode Fastboot Pada Smartphone Xiomi

Tips Keluar Dari Mode Fastboot Pada Smartphone Xiomi 2

Secara default semua jenis smartphone Android memang di bekali dengan kemampuan Fastboot itu sendiri, jadi bukan berarti fitur ini tidak ada manfaatnya, melainkan fitur ini sangat penting untuk kalian, yang suatu saat mengalami masalah dengan device kalian, maka solusi yang paling dapat di andalkan ialah dengan cara melakukan sesuatu terhadap kemampuan fastboot itu sendiri.

Fastboot mode merupakan protokol yang digunakan untuk melakukan partisi ulang atau flashing pada perangkat android (memperbarui sistem flash pada smartphone android). Pada mode fastboot, pengguna bisa langsung memasang file image baik ROM, recovery, atau mod-mod lainnya hanya melalui PC dengan koneksi USB yang tentunya lebih cepat dibandingkan dengan mode recovery.

Tips Keluar Dari Mode Fastboot Pada Smartphone Xiomi 1

Untuk melakukan flashing, update ataupun memasang recovery image, cukup hanya masuk ke mode fastboot lalu menyambungkan perangkat Android ke komputer. Namun bagi Anda pengguna xiomi yang mengalami stuck atau terjebak pada mode fastboot dapat dengan mudah mengatasi hal tersebut. Berikut 2 cara yang bisa Anda coba:

1. Cara keluar dari fastboot mode Xiaomi baterai tanam yaitu dengan menekan tombol power dan tahan beberapa detik sampai handphone Xiaomi akan bergetar, kemudian langsung lepas tombol power. Biarkan reboot dengan sendirinya.

2. Dengan cara reboot melalui Recovery Mode. Untuk masuk ke menu recovery mode Xiaomi dengan cara menekan tombol Volume Up (+) bersamaan dengan tombol Power. Tahan beberapa saat sampai muncul menu Logo Mi Xiaomi dan langsung lepas kedua tombol. Biarkan handphone masuk ke recovery mode, lalu pilih “Reboot” > “Reboot system”. Tombol Volume berguna untuk mengarahkan dan tombol Power berguna untuk enter atau select.