Tips Ampuh Mengatasi WhatsApp Yang Tidak Bisa Video Call

Tips Ampuh Mengatasi WhatsApp Yang Tidak Bisa Video Call 2

WhatsApp Messenger merupakan merupakan salah satu Aplikasi Messenger yang sudah cukup terkenal di Indonesia. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk bertukar pesan antar penguna lain mengunakan koneksi jaringan telpon anda. Selain untuk bertukar pesan, masih terdapat banyak fitur pada whatsapp yang nantinya dapat membantu kita untuk tetap terhubung dengan teman, sahabat, keluarga, maupun pasangan kita.

WhatsApp dibekali kemampuan untuk melakukan video call, yaitu sebuah fitur panggilan video agar kita dapat terhubung secara visual untuk bertatap muka dengan orang lain hanya melalui layar smartphone. Namun terkadang untuk beberapa merk hp  fitur video call tiba-tiba tidak bisa digunakan.

Tips Ampuh Mengatasi WhatsApp Yang Tidak Bisa Video Call 1
Tips Ampuh Mengatasi WhatsApp Yang Tidak Bisa Video Call

Akibatnya, hal ini dapat menghambat komunikasi yang hendak dijalin walaupun berbeda jarak dan waktu. Well, bagi Anda yang mengalami masalah tersebut bisa menemukan solusinya pada artikel ini. Penasaran bagaimana cara mengatasi fitur video call yang tidak bisa digunakan? Berikut ulasannya:

  1. Pastikan dulu bahwa smartphone Anda sudah mendukung fitur panggilan video call ini. Pada smartphone android, fitur panggilan video call sudah tersedia mulai dari android versi 4.1.
  2. Kemudian pastikan whatsaap Anda sudah terinstall versi terbaru. Untuk memastikn hal tersebut cukup selalu perbarui versi whatsapp Anda dengan membuka playstore, kemudian masuk pada menu aplikasi & game saya. Didalam menu tersebut pilih whatsapp messenger dan pilih update.
  3. Kemudian pastikan pula lawan bicara Anda juga menggunakan whatsapp versi terbaru dan memiliki versi Android yang mendukung seperti poin pertama.
  4. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang kuat dan lancar. Karena dengan koneksi yang kuat akan mempengaruhi kualitas gambar dan audio yang akan kita ketika melakukan video call.
  5. Jika semua cara di atas masih belum berhasil, kamu harus mencoba reinstall aplikasi whatsapp Anda. Sebelum melakukan reinstal jangan lupa untuk membackup data di whatsapp dengan cara:
  • Masuk ke Menu/ Ikon Tiga Titik di pojok kanan atas
  • Pilih Setelan/ Settings
  • Masuk ke menu Chatdan pilih Cadangkan Chat / Backup Chat

Setelah sukses Anda dapat melakukan proses Instal Ulang Aplikasi Whatsapp.