Ini Dia! Tips Mengobati Sakit Gigi Secara Alami Dan Cepat

Ini Dia! Tips Mengobati Sakit Gigi Secara Alami Dan Cepat

Pada saat sakit gigi bukan cuma bikin ngilu saat makan, sakit gigi juga bisa sampai menyebabkan sakit kepala dan badan meriang karena demam. Sayangnya, Anda biasanya tidak disarankan untuk langsung berobat ke dokter gigi saat masih sakit. Sementara menunggu jadwal konsultasi, Anda bisa mencoba berbagai cara mengobati sakit gigi sendiri di rumah.

Ini Dia! Tips Mengobati Sakit Gigi Secara Alami Dan Cepat
Ini Dia! Tips Mengobati Sakit Gigi Secara Alami Dan Cepat – Source: health.grid.id

Sakit gigi sering disebabkan oleh gigi berlubang. Bisa juga ketika gigi hendak tanggal, hal yang biasa terjadi pada anak-anak yang dalam masa berganti gigi susu ke gigi dewasa. Gigi berlubang memang dapat dialami oleh siapa saja, baik anak-anak maupun dewasa hingga lansia. Banyak faktor yang dapat menyebabkan gigi berlubang.

Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memberikan tips untuk mengobati sakit gigi berlubang paling ampuh pada anak dan orang dewasa, secara alami dan cepat. Yuks kita simak ulasan tips berikut ini.

Tips Mengobati Sakit Gigi Secara Alami Dan Cepat :

1. Tips Mengobati Saki Gigi Menggunakan Jeruk Lemon

Asam dalam jeruk lemon berfungsi sebagai alkali alami agar kadar pH dalam mulut seimbang. Selain itu, jeruk lemon juga merupakan antibakteri yang efektif untuk membasmi bakteri penyebab gigi berlubang. Peras 1 buah lemon, masukkan dalam segelas air hangat. Gunakan untuk berkumur 3 kali sehari agar bakteri benar-benar hilang.

2. Tips Mengobati Sakit Gigi berlubang Menggunakan Daun Jambu Biji

Daun jambu biji juga berguna sebagai antibakteri untuk menjaga kesehatan mulut. Selain itu, daun jambu efektif sebagai mengobati sakit gigi karena mempunyai antibakteri, antiiflamasi, dan analgesi yang kuat. Anda cukup mengunyah daun jambu biji tersebut.

3. Tips Mengobati Sakit Gigi Menggunakan Garam

Salah satu cara mengobati sakit gigi berlubang yang ampuh adalah dengan garam. Sodium yang tinggi dapat membasmi bakteri penyebab gigi berlubang. Untuk caranya, pertama masukkan 2 sdm garam ke dalam segelas air hangat. Aduk garam tersebut hingga larut. Gunakan sebagai obat kumur setiap kali selesai sikat gigi agar bakteri dapat dibasmi sampai bersih.

4. Tips Mengobati Sakit Gigi Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih berguna sebagai antiseptic alami. Untuk cara mengobati sakit gigi dengan bawang putih adalah menumbuk halus 1 siung bawang putih dengan 1 sendok teh garam lalu tempelkan pada gigi yang sakit.

Itulah tips untuk mengobati sakit gigi secara alami dan cepat. Semoga dengan tips di atas dapat membantu menyembuhkan sakit gigi anda. Selamat Mencoba!