Cara Mudah Menampilkan Partisi Hardisk Komputer yang Tersembunyi

Cara Menampilkan Partisi Harddisk

Kebanyakan orang pasti sudah mengerti apa itu harddsik, Harddisk adalah perangkat keras atau Hardware yang berfungsi untuk media penyimpanan data, data tersebut tidak akan hilang meskipun komputer atau laptop di matikan, sedangkan Partisi adalah pembagian ruang kosong pada harddisk berdasarkan nama File System / nama yang kita tentukan sendiri, partisi ini berguna untuk memudahkan seseorang me-manajemen data pada harddisk.

Cara Menampilkan Partisi Harddisk
Cara Menampilkan Partisi Harddisk

Pada kesempatan kali ini akan kami berikan solusi bagaimana menampilkan partisi harddisk hilang dengan mudah, bagi anda yang setelah install ulang windows, entah itu Windows 10, Windows 8, Windows 7 atau Windows XP yang kemudian mengalami masalah ini, yaitu salah satu partisi hardisk anda hilang atau penyebab lainnya, simak langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui cara mengembalikannya.

Cara Mudah Menampilkan Partisi Hardisk Komputer yang Tersembunyi

1. Pertama Klik kanan pada My Computer kemudian pilih Manage

2. Kemudian akan muncul ke layar Computer Management, Pilih Menu di kiri bawah kemudian cari Storage dan dibawahnya ada pilihan Disk Management, maka akan terlihat beberapa partisi yg ada

3. Klik Kanan Harddisk yag belum terlihat atau masih hidden di komputer. maka akan muncul beberapa pilihan, kemudian anda klik Change Drive Letter and Paths.. gunanya adalah untuk membuat Drive Letter yg anda gunakan sebagai partisi nanti, karena ada kemungkinan hidden disk tersebut karena masih unlocated.

4. Selanjutnya kamu harus mengganti Drive Letternya, terserah mau pilih huruf apa saja, kemudian Klik Change

Nah, sampai disini maka partisi kamu sudah tidak akan tersembunyi lagi. Cara ini juga bisa kamu gunakan jika kamu ingin menyembunyikan partisi Hardisk dengan cara menghapus Drive Letternya. Selamat mencoba!