Cara Mudah Menampilkan Keyboard Virtual di Layar Komputer Atau Laptop

Keyboard Virtual

Keyboard merupakan komponen yang keberadaanya sangatlah penting. Ini merupakan bagian yang mana memungkinkan kita untuk memasukan berbagai karakter ketika berada dalam kegiatan mengetik. Tidak hanya sampai disitu, keyboard sendiri masih punya banyak fungsi lain misal saja sebagai shortcut untuk beberapa perintah.

Keyboard Virtual
Keyboard Virtual

Lalu apa sih yang dinamakan keyboard virtual tersebut? Dari segi fungsi dan kegunaan, keyboard virtual atau yang biasa disebut on screen keyboard ini sama dengan papan ketik yang biasa. Tidak ada perbedaan mencolok antara keduanya melainkan hanya bentuknya saja yang bersifat virtual. Untuk cara penggunaannya sangatlah mudah yaitu sama seperti keyboard pada umumnya namun bedanya kita harus mengkliknya dengan kursor.

Cara Mudah Menampilkan Keyboard Virtual di Layar Komputer Atau Laptop

1. Pertama, buka menu Start yang berlambang Windows, biasanya terletak dipojok kiri bawah.

2. Selanjutnya, kamu dapat menulis On Screen Keyboard pada kolom pencarian di Start menu, kemudian pilih ikonnya ketika muncul untuk menampilkan fitur keyboard virtual di layar pada komputer anda

3. Sementara untuk Windows 10, kamu cukup klik menu Start yang berlambang Windows dan langsung mengetikkan On-Screen Keyboard dan pilih ikonya ketika muncul sehingga keyboard virtual muncul di layar komputer.

Setelah keyboard virtual sudah muncul, maka kamu dapat memanfaatkannya sebagai pengganti dari keyboard fisik yang dengan mudah kamu gunakan.