Cara Mudah Memberi Nomor Halaman Pada Microsoft Word

Cara Mudah Memberi Nomor Halaman Pada Microsoft Word 3

Microsoft Word merupakan salah satu aplikasi pengolah kata yang banyak digunakan oleh pengguna komputer saat ini. Microsoft Word adalah salah satu software yang termasuk dalam paket Microsoft Office. Aplikasi Microsoft Word biasanya digunakan untuk proses pembuatan dokumen – dokumen tertentu ataupun hal – hal yang berkaitan dengan surat menyurat termasuk segala aktifitas yang membutuhkan pengolahan suatu dokumen. Dan hal yang perlu diperhatikan dalam pengolahan suatu dokumen adalah pemberian nomor halaman.

Pemberian halaman pada dokumen akan membantu Anda menjadi lebih mudah dalam mengatur nomor halaman yang ada pada dokumen Anda. Hal tersebut juga dapat membantu Anda membuat dokumen Anda terlihat lebih profesional. Apalagi jika Anda bekerja dengan dokumen yang memiliki jumlah halaman yang tidak sedikit.

Cara Mudah Memberi Nomor Halaman Pada Microsoft Word 3

Jika Anda merasa kesulitan dalam memberikan nomor halaman tertentu maka Anda patut berbahagia karena berita baiknya untuk dapat mengontrol pemberian halaman pada Microsoft Word tidaklah sesulit yang Anda bayangkan. Dan pada artikel kali ini akan dibahas bagaimana cara memberikan nomor halaman pada Microsoft Word. Anda Penasaran? Berikut langkah – langkahnya:

  1. Pada tab InsertHeader & Footer, klik Page Number.
  2. Pilih letak nomor halaman:
  • Top of Page untuk menempatkan nomor halaman di bagian atas (header).
  • Bottom of Page untuk menempatkan nomor halaman di bagian bawah (footer).
  • Page Margins untuk menempatkan nomor halaman di dekat marjin halaman.
  • Current Position untuk menempatkan nomor halaman di posisi kursor.
  1. Pilih salah satu pilihan penempatan halaman yang Anda inginkan. Pilihan penempatan halaman tersebut akan menjadi pilihan terhadap model halaman yang akan Anda gunakan pada dokumen Anda.
  2. Untuk memberikan nomor halaman pada bagian footer, pilih menu Page Number kemudian Bottom of the Page.
  3. Terakhir tutup header/footer dengan mengklik ganda pada area dokumen atau klik tombol Close Header and Footer.