Cara Menonaktifkan Aplikasi Komputer Yang Not Responding

Cara Mengatasi Aplikasi Yang Not responding

Aplikasi Not Responding adalah aplikasi atau program yang tidak merespon perintah dari penggunanya, sehingga aplikasi ini tidak bisa digunakan juga tidak bisa ditutup. Tentu untuk pemula akan merasa takut dan bingung apalagi komputer atau laptop yang digunakan pinjam milik teman.

Cara Mengatasi Aplikasi Yang Not responding
Cara Mengatasi Aplikasi Yang Not responding

Salah satu penyebab sebuah program atau aplikasi yang not responding di perangkat anda adalah karena banyaknya program, software atau aplikasi yang terbuka secara bersamaan. Bahkan ada beberapa program yang berjalan secara otomatis sejak laptop atau komputer anda di aktifkan.

Namun tenang saja, untuk mengatasi program atau aplikasi yang not responding bukanlah hal yang terlalu sulit, ini bisa dilakukan walaupun pemula sekalipun. Yang terpenting ikuti langkah-langkahnya sampai selesai. Caranya adalah:

Cara Menonaktifkan Aplikasi Komputer Yang Not Responding

1. Pertama, masuk pada Task Manager yang merupakan bawaan windows yang berisi daftar aplikasi yang dijalankan oleh sistem. Untuk membuka aplikasi ini anda bisa menekan tombol CTRL + SHIFT + ESC secara bersamaan atau dengan cara menekan CTRL + ALT + DELETE kemudian pilih Start Task Manager.

2. Pada jendela Task Manager, pilih menu Aplications

3. Carilah aplikasi yang selalu muncul Not Responding, Kemudian klik End Task pada pojok kanan bawah. Atau bisa dengan cara klik kanan pada Aplikasi yang terpilih, kemudian End Task.

4. Maka aplikasi tersebut akan berhenti dari latar belakang sistem, dan tidak akan muncul Not Responding lagi.

Itulah langkah yang bisa kamu lakukan, pada saat Program atau Aplikasi tertentu muncul pop-up Not Responding pada layar komputer yang sedang kita gunakan.